#4 Review Buku: The Woman In Cabin 10

Novel The Woman In Cabin 10 karya Ruth ware ini saya beri 3,9/5 bintang

Sinopsis versi saya

Lo Blacklock harus melakukan perjalanan dengan kapal pesiar dalam rangka tugas yang diberikan oleh atasannya di kantor. Namun saat berada di kapal ia melihat kejadian aneh di kabin sebelahnya yaitu kabin 10.

Terdengar suara benda jatuh ke laut dan ada noda darah di beranda luar kabin 10 itu. Ia menduga telah terjadi pembunuhan di kabin itu dan pernah melihat seorang wanita yang menempati kabin tersebut. Namun semua staf dan orang yang berada di kapal merasa heran dengan pernyataan Lo Blacklock, karena mereka menyatakan tidak ada penumpang di kabin 10 tersebut.

Lalu siapakah yang ia lihat dan apakah yang sebenarnya ia dengar dan terjadi di kabin itu?

Review

Cerita ini tidak terlalu membosankan di awalnya. Namun agak lambat di pertengahan. Menurut saya penulis menarasikan perasaan claustrophobia si tokoh utama dengan sangat bagus. Bagaimana perasaan ketakutan karena terkunci dalam ruangan dan kengerian di dalam kapal yang selalu dirasakan Lo Blacklock sangat terasa. Sangat rinci dan saya juga merasakan kesuraman dan ketakutan yang dirasakannya.

Karakter tokoh utama memang seperti biasa cukup ngeselin. Memiliki rasa ingin tahu cukup tinggi atas kejadian aneh tersebut, tapi herannya dia sendiri tidak takut jika menjadi sasaran pembunuhan. Lalu bagaimana dia menenggak alkohol dan juga obat untuk megatasi kepanikannya. Itu semua bukan hanya membuat staf keamanan kapal merasa ragu dengan pertanyaannya, tapi pembaca dan dia sendiri dinarasikan merasa ragu dengan apa yang dia lihat.

Pada bagian ending saya dibuat bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dengan si wanita kabin 10 dan apa maksudnya ending cerita dengan kesimpulan dari cerita ini. cerita ini memang memiliki plot twist yang hebat.

Saya membaca buku ini di aplikasi IPusnas

Leave a Comment