November 24, 2020
7 Rekomendasi Drama Korea Favorit

7 Rekomendasi Drama Korea Favorit

Rekomendasi drama korea yang menurut saya memotivasi diri ini saya pilih berdasarkan ceritanya yang berkaitan dengan perjuangan hidup manusia untuk mencapai kebahagiaan. Selain memotivasi dan menginspirasi, juga merupakan drama yang bisa menyentuh hati. Saya juga menuliskan hal yang bisa diambil pelajarannya untuk kita renungkan.

Saya cukup pemilih dalam menonton drama korea. Jadi list di bawah ini mungkin tidak sepenuhnya memiliki alur cerita yang manis romantis melulu. Drama yang memiliki cerita mengenai kehidupan manusia dan perjuangan untuk meraih kebahagiaan.

Cinderella’s Stepsister

cinderella's stepsister

Sinopsisnya klik disini

Drama ini cukup sedih dan mengiris hati saya. Cara dingin dari akting Moon Geun Young memang bisa diacungi jempol. Beberapa hal bisa dipelajari dari sini adalah ketulusan. Betapa ketulusan ayah tiri atau Tuan Gu disini membuat saya tersentuh. Ia memiliki banyak kebaikan walaupun seorang pemilik perusahaan anggur. Terhadap anak tirinya pun ia menyayanginya walaupun si anak tiri ini tidak ingin tinggal dan berusaha kabur. Lalu Istrinya pun ia terima dengan baik bahkan langsung ia daftarkan secara resmi di kartu keluarga tanpa mencurigai apapun. Walaupunsempat ia tahu bagaimana perasaan sebenarnya dari istrinya, ia tetap menutupinya dan menyayanginya. Dia juga mempercayai anak buahnya yang ternyata mata-mata dari perusahaan keluarga lain, namun hal itu akhirnya terungkap dan membuat bangkrut perusahaannya.

Yang membuat saya memilih drama ini menjadi drama favorit saya adalah ketulusan, kesedihan, penderitaan dan rasa tidak putus asa.

Hal yang bisa diambil dari drama ini adalah ketulusan dan kebaikan akan mengubah hati setiap orang.

Drama Korea Cinderella’s Stepsister

Misaeng (Drama Yang Paling Saya Rekomendasi)

misaeng

Sinopsisnya klik disini

Drama ini sama sekali bukan drama romantis. Drama ini benar-benar berbeda karena menceritakan bagaimana seorang pemuda yang dengan gigih menjalani pekerjaan barunya walaupun ia tidak memiliki skill yang bagus. Ya dia hanya lulusan SMA dan semua orang mempertanyakan bagaimana dia bisa masuk ke perusahaan besar. Hal yang lebih menarik adalah dia adalah seorang yang cukup jenius, karena pada akhirnya dia bisa berkembang pesat walaupun tidak menjadi karyawan di perusahaan itu selamanya. Mungkin karena sebelumnya dia berlatih untuk menjadi pemain GO profesional sehingga ia bisa dengan cepat belajar dan bertahan di perusahaan tersebut.

Yang saya suka dari drama Misaeng adalah kegigihan dari Geurae, pemain utamanya. Dia bisa melakukan hal yang ia bisa dan berpikir kreatif juga sederhana. Walaupun dia sudah sering dikucilkan dan ditinggalkan atau dimarahi rekan kerjanya ia tetap berusaha bertahan di kantor itu dan tidak pergi sama sekali. Hal ini cukup memotivasi dan membuat saya merasa ini adalah drama terfavorit dan terbaik buat saya karena memiliki tema cerita yang berbeda sehingga saya masukkan ke dalam list rekomendasi drama korea yang memotivasi diri.

Hal yang bisa diambil dari drama ini adalah jangan putus asa dan terus belajar, maju terus dan gapai impianmu daripada mendengar omongan orang lain.

Drama Korea Misaeng

Itaewon Class

itaewon class

Sinposisnya klik disini

Park Saeroyi adalah tokoh yang paling meyakinkan yang saya tonton selama ini. Ia terlihat tidak takut dan jujur. Ia melakukan apa yang ia inginkan sesuai tekadnya. Walaupun pada akhirnya ia masuk penjara karena telah menyerang anak dari bos ayahnya, ia tidak putus asa dan melanjutkan mimpi dan keinginan ayahnya untuk memiliki restoran sendiri. Hal ini juga membuat dia bisa membalaskan dendam terhadap keluarga pemilik perusahaan makanan Jangga tersebut dan kelakuan anaknya yang jahat yaitu menganiaya teman sekelas, membuat Saeroyi keluar dari sekolah, membuat ayah dari Saeroyi keluar dari tempat dia bekerja, dan juga membunuh ayahnya Saeroyi.

Drama ini membuat saya ingat dengan Misaeng, karena latar belakang dan penyebab dari tokoh utama yang akhirnya harus menghadapi tantangan hingga akhirnya mendapatkan keinginan dan mimpi yang diinginkan. Drama ini membuat kita sadar bahwa apa yang kita inginkan tidak seharusnya terhalang oleh status dan latar belakang kita.

Hal yang bisa diambil dari drama ini adalah jangan menyerah walaupun banyak hal dan faktor yang menghalangi kita untuk meraih mimpi.

Drama Korea Itaewon Class

3 Days

3 days

Sinopsisnya klik disini

3 days adalah drama bertema action thriller dan politik. Menceritakan seorang agen elit yang harus menemukan dan mengembalikan presiden ke istananya kembali selama kejadian penculikan yang berlangsung selama 3 hari.

Drama ini sangat menarik dan menegangkan. Banyak flashback yang muncul. Banyak plot twist dari para pemain, membuat kita bertanya-tanya siapa kaki tangan dari penculis si presiden. Beberapa hal yang menarik dari drama ini cerita 3 hari yang menjadi panjang dalam beberapa episode. Walaupun beberapa adegan mungkin diulang-ulang kembali, tapi saya tidak merasa bosan dan malah menambah penasaran.

Hal yang bisa diambil dari drama ini adalah kau mungkin tidak bisa mempercayai siapapun, tapi jika kamu sendiri adalah orang yang jujur maka orang yang baik akan menemani.

Drama KOrea 3 Days

Yong Pal

yong pal

Sinopsisnya klik disini

Yong Pal adalah drama bergenre medis, romantis, dan action. Kombinasi dari ketiga genre tersebutlah yang mempesona dari drama ini. Seorang dokter yang cekatan dan melakuakn pengobatan darurat untuk para penjahat dan melakukan pengobatan secara ilegal yang membutuhkan uang. Ia pada suatu ketika bertemu dengan seorang pasien wanita yang merupakan pewaris tahta keluarga Chaebol/konglomerat yang dibuat koma dan tidak bisa bangun dari tempat tidurnya.

Drama ini cukup rumit dan romantis, karena seakan menceritakan putri tidur yang tiba-tiba dibangunkan oleh seorang pangeran. lalu sang putri tidur tiba-tiba menjadi ratu dan mengambil alih seluruh semua kepemilikannya namun memiliki strategi balas dendam yang jahat. Sang pangeran yang menyelamatkannya merasa heran karena perubahan sifat dari sang putri tidurnya.

Walaupun ceritanya sangat dramatis dan romantis, saya tetap memasukan Yong Pal ke dalam rekomendasi drama korea saya.

Hal yang bisa diambil dari drama ini adalah walaupun sebelumnya kita menderita, pembalasan dendam belum tentu membuat kita bahagia.

Drama Korea Yong Pal

It’s Okay That’s Love (Rekomendasi Drama Medis Psikologi)

it's okay that's love

Sinopsisnya klik disini

Drama yang memiliki genre medis piskologi ini sangat menarik buat saya. Saya pertama kali tahu istilah-istilah dalam kesehatan mental karena menonton drama ini. Cerita yang menarik adalah bahwa seorang psikiater yang memiliki trauma dari masa lalu karena memergoki ibunya berselingkuh yang kemudian membuat dia tidak menyukai hubungan secara fisik dengan setiap kekasihnya. Lalu seorang novelis dan tokoh publik terkenal pun memiliki luka dan kesulitan di masa lalu, walaupun bisa sukses dan melewatinya, beberapa hal yang traumatis dan membekas semasa kecil bisa berdampak saat dewasa.

Hal yang bisa dipetik dari drama ini adalah kesehatan mental sesorang tidak bisa dilihat dari luar, semua orang mungkin mempunyai gangguan kesehatan mentalnya masing-masing walaupun terlihat normal.

Drama Korea It’s Okay That’s Love

Sky Castle

sky castle

sinopsisnya klik disini

Sky Castle adalah drama bergenre sekolah dan kehidupan keluarga kelas atas yang sangat mementingkan pendidikan, status, dan kekayaan. Ibu dari keluarga ini memilih untuk mengerahkan segala cara agar anaknya bisa masuk ke universitas yang mereka inginkan, dan ingin agar meneruskan profesi sebagai dokter selama periode 3 keturunan.

Cerita bertambah rumit ketika mereka merekrut seorang guru tutor dan ternyata cara mengajar sang guru yang salah telah menyebabkan kekacauan seperti sang ibu murid bunuh diri karen tahu apa alasan anaknya termotivasi untuk belajar, dan pembunuhan murid lain untuk menyingkirkannya dari perasaan takut rasa bersaing dan turun peringkat.

Hal yang dapat dipetik dari drama ini adalah kebahagian bukan berasal dari status dan kekayaan semata.

Drama Korea Sky Castle

Kesimpulan

Itulah 7 rekomendasi drama Korea terfavorit saya untuk saat ini. 5 judul diatas adalah beberapa drama yang tidak bisa saya lupakan selama ini. Mungkin list ini bisa bertambah seiring berjalannya waktu dan drama yang akan datang. Mungkin akan ditambah dengan drama yang sedang ongoing sekarang ini yaitu Record of Youth.

Sejujurnya saya memang tidak terlalu suka drama korea yang genrenya hanya romantis saja. Kalau ada drama romantis dibarengi cerita yang bisa memotivasi dan memeberikan kita pelajaran akan hidup dan semangat anak muda, saya akan menontonnya sampai habis.

Semoga tulisan saya bermanfaat buat kamu yang mencari rekomendasi drama korea untuk ditonton.

💜Sinta, Moonchild & Daydreamer

One thought on “7 Rekomendasi Drama Korea Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *