Apa Yang Ingin Dibeli Jika Punya Semua Uang?

Apa yang ingin aku beli jika aku punya semua uang?

Ketika kita merasa memiliki banyak keterbatasan dan tidak bisa menjadi produktif biasanya kita akan memiliki banyak sekali alasan. Ga punya ini lah, ga punya itu lah, uangnya kurang lah, dana nya ga ada lah.

Nah sekarang aku kan ceritanya dan angan-angannya tetiba jadi holkay tanpa diduga. Apakah yang ingin aku punya dan dapatkan, dan apa efeknya buatku.

Jadi sebenarnya tulisan ini cuma buat seru-seruan aja. Ga mesti pikir kita miskin amat juga. Kan kalau nabung mungkin aja kebeli. Tapi terkadang kita pengen sesuatu yang bersifat materi itu datang dengan instan sehingga mimpi yang bisa diwujudkan dari penunjang itu menjadi lancar kan…

Mungkin keinginan yang saya tulis di bawah ini cukup lucu dan kekanakan. Begitulah, saya juga anak-anak yang menginginkan banyak hal.

  • Beli gadget paling bagus

Dari dulu hal yang berbau elektronik dan digital adalah sesuatu yang saya inginkan. Saya ingin sekali merasakan perbedaan memgang gadget paling bagus. Apakah itu akan mengubah produktiffitas saya atau tidak? Mungkin bisa menjadi penunjang aktivitas dalam dunia digital dan blog.

  • Sewa konveksi

Saya ingin mengembangkan usaha saya dengan memiliki atau menyewa konveksi. Mungkin ini terdengar muluk-muluk tapi jujur saya sangat ingin memilikinya. Saya ingin usaha di industri fashion dan tekstil.

  • Punya ruko

Setelah sewa konveksi saya akan menyewa ruko untuk memiliki pondasi atas usaha saya. Seperti toko pakaian yang bisa kamu datangi.

  • Bangun gedung

Tidak usah telalu besar. Saya ingin punya gedung dekat stasiun kereta. Isinya seperti tempat laundry, penitipan motor, penitipan anak, tempat makan atau minimarket serba ada, stationery atau tempat fotokopi dan printing. Semua di satu tempat yang strategis. Nyaman dan lengkap.

Selain bangun gedung saya juga ingin memiliki ruko atau rumah beberapa petak untuk di sewakan. Saya ingin tempatnya nyaman dan terjaga. Memiliki fasilitas cctv, dll yang menunjang. Misalkan langganan pemesanan gas tabung, air galon, isi token listrik, dll.

  • Beli mobil

Sekarang ini saya tidak memiliki ambisi tinggi untuk membeli mobil. Namun jika saya punya semua uang, maka dipastikan saya akan membeli mobil untuk mobilitas.

Sejujurnya saya tidak terlalu suka travelling, tapi mobil sendiri mungkin bisa menjadi hiburan dan sarana untuk menunjang usaha saya.

  • Kamera

Sebenarnya kamera adalah poin paling pertama yang ingin saya punya. Namun karena sudah terlanjur, yaudah ditaruh di sini. Alasannya karena saya ingin membuat vlog mengenai usaha scrunchie saya, dana menggunakannya untuk aktivitas vlogging menjahit saya. Juga lain-lain.

Sejujurnya saya juga mulai tertarik untuk menjadi vloger, namun ingin kualitas yang bagus. Bukan hanya dari segi kualitas kamera, namun juga konten yang disajikan.

  • Beli banyak produk untuk review

Saya ingin terus menjalankan konten review saya, entah di blog ini atau di platform lain. Namun untuk saat ini saya ingin membeli banyak produk kosmetik dan skincare untuk review. Karena sebelumnya saya sangat terinspirasi dengan review produk dari blogger terdahulu, yaitu mylovelysister. Sejujurnya mereka adalah salah satu inspirasi saya untuk membuat blog.


Itulah beberapa hal yang ingin saya miliki dan beli jika saya memiliki semua uang di dunia. Karena tidak memilikinya, ternyata cukup sulit untuk memikirkan apa yang ingin saya lakukan dengan uang tersebut.

Sepertinya jika ada ide lain mungkin tulisan ini akan disambung ke part 2, karena keinginan dan inspirasi saya bisa tiba-tiba muncul begitu saja seiring berjalannya waktu.

Bahkan jika saya kaya mendadak kemungkinan saya bingung dan menggunakannya perlahan-lahan. Namun harapan saya, siapapun itu tidak terkecuali saya sendiri jika tiba-tiba berubah menjadi OKB tdak akan mengubah akhlak dan perilaku kita kepada orang lain dan dunia.

Cukup sekian tulisan saya, terima kasih telah membaca.

Silahkan tuliskan komentar kamu mengenai tulisan saya, dan juga apa yang ingin kamu dapatkan dan lakukan jika kamu memiliki semua uang di dunia.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Photo by Pablo Heimplatz on Unsplash

Leave a Comment