November 24, 2020
Kenapa Saya Cinta Sendirian?

Kenapa Saya Cinta Sendirian?

Saya akan menuliskan beberapa hal aneh tentang diri saya yang cinta sendirian dan alasan saya yang tidak jelas.

Memiliki kepribadian yang introvert dan pendiam, hal itu bisa jadi membuat saya lebih suka beraktivitas secara sendiri. Mungkin orang akan mengira saya tak punya teman atau kesepian, padahal saya memang terkadang menyukai hal itu.

Pengertian antara Ekstraversi dan Introversi agar kalian tahu apa definisinya dan tidak salah kaprah dengan kata kuper atau mainnya kurang jauh. Walaupun begitu tidak ada yang sepenuhnya pendiam dan tidak ada yang sepenuhnya terbuka atau ekspresif.

Cinta Sendirian Karena Lebih Sering tinggal di Rumah

Salah satu alasan saya suka sendirian adalah saya memang lebih sering tinggal di rumah dan merasa sendirian. Walaupun di rumah ada orang tua saya, tapi saya memang tidak terbiasa berkumpul dengan banyak orang luar. Bahkan dengan teman yang cukup dekat dengan saya pun, saya jarang berkumpul lama-lama, jikalau ada waktu kami memutuskan kapan dan dimana secara pasti.

Alasan saya menjadi lebih sering di rumah yaitu,

MaGer

Mager alias males gerak adalah alasan kenapa saya sangat jarang berkumpul dengan orang banyak.

Banyak Ide yang muncul jika sendirian

Apapun bisa muncul di dalam isi kepala saya jika saya sendirian. Beberapa ide akan tiba-tiba hadir dan lebih mendominasi perhatian saya daripada hal lain di luar pemikiran saya atau diri saya. Jadi saya merasa akan sangat sayang jika saya tidak merealisasikan ide tersebut dan fokus terhadap hal itu daripada berkumpul di luar rumah dan membicarakan hal-hal lain dengan yang lainnya.

Menonton Drama Korea

Nonton drama korea, apalagi marathon episode sangat seru jika dilakukan dengan tenang dan sendirian. Saya bisa fokus dengan hal-hal yang mendetail mengenai cerita, dialog, dan kejadian rumit yang biasanya muncul di dalam adegan drama

Membaca Buku

Terkadang membaca membuat saya lupa waktu. Rasanya sayang setiap saya menghabiskan waktu di luar rumah dan waktu langsung cepat berlalu. Saya merasa waktu di luar tersebut bisa saya manfaatkan untuk membaca buku yang saya suka. Makanya saya cinta sendirian agar bisa fokus membaca.

Saya Cinta Sendirian Karena Tidak Punya Uang

Tentu saja jika kamu tidak punya uang maka kamu lebih baik sendirian dan diam di rumah. Tapi sebenarnya tidak punya uang hanyalah salah satu dari seribu alasan yang kurang valid.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya yang mungkin tidak terlalu memiliki tujuan yang jelas ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian akan orang-orang yang memiliki sifat pendiam, penyendiri, dan jarang keluar rumah.

Ini adalah salah satu tulisan yang menurut saya masuk ke dalam kategori Art of Life, klik kategori di bawah untuk membaca tulisan yang lain.

💜Sinta, Moonchild & Daydreamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *