Safi Dermasafe 3 Essentials Kit

Sebelum review Safi Dermasafe 3 Essentials Kit ini, saya mau sedikit cerita gimana saya bisa tau dan pakai produk Safi.

Jadi waktu itu saya ketemuan dan buka bersama temannya teman saya. jadi saya kenal temen saya ini dari Septi teman semasa SMK saya. Temannya Septi ini namanya Fitri, kalau tidak salah ingat dia teman kerja lamanya. Jadi singkat cerita Fitri agaknya perhatiin wajah saya yang merah-merah ga jelas dan dia langsung saranin pakai Safi. Waktu itu dia saranin sabun cuci mukanya, dia sendiri pakai cleansing foam yang plus toner. Tapi karena wajah saya cenderung jerawat dan berminyak orang toko nyaranin pake varian yang lain.

FYI, kulit wajah saya ini ga jelas banget sebelumnya. Merah-merah seperti bekas jerawat yang belum tuntas. Mungkin karena skintone saya yang dari sananya sebenarnya putih jadinya bekas jerawat di muka saya tuh munculnya tuh tetep merah gelap gitu, dan jerawat yang lain makin keliatan.

Sebenernya saya cukup cuek dan ga peduli, mungkin faktor kecapekan dan down buat wajah saya jerawatan. Tapi yang selalu mikirin wajah saya bermasalah ini adalah Mamah saya, dia selalu ngomongin wajah kemerahan saya. Jadilah saya ikut kepikiran.

Nah, sebenernya sebelum serian Dermasafe keluar saya udah cukup cocok pakai Safi yang untuk berminyak itu. Tapi mungkin karena saya gak pakai yang lain-lain jadinya hasilnya gak maksimal. Saya juga males coba-coba walaupun merk Safi ini cukup terjangkau dan ga mahal banget buat ukuran saya.

Tapi suatu saat saya nonton reviewnya Suhay Salim. Kita semua tau, apalagi yang doyan nonton Suhay salim, kalau review dia itu serius jujur, tergantung dengan hasil di wajah dia seperti apa. saat itu dia review semua seri Dermasafe ini. Jadilah saya tertarik buat beli, apalagi sebelumnya emang udah cocok sama Safi kan. Juga varian Dermasafe ini masih terbilang baru, jadi mungkin harganya ya masih wajar.

Karena Suhay Salim ngasih tau dia suka banget sama booster mist-nya, akhirnya saya cobain itu dulu.

Saya versi fullnya Safi Hydrate & Refresh Booster Mist. Ternyata memang mendingan di wajah saya, cuma waktu itu saya pakainya malam hari aja. Mungkin agak kebalik sih, tapi mist ini emang skincare, jadi di ga dipakai buat setting spray. Saya juga kurang yakin kalau jadiin setting spray setelah make up sih, karena saya pikir judulnya aja Dermasafe jadi mungkin fungsi utamanya buka buat ngawetin makeup amat. Mungkin kalo ada yang cari setting spray yang buat kulit sensitif berjerawat, bisa coba Dermasafe.

Safi Dermasafe 3 Essentials Kit

Safi Dermasafe 3 Essentials
Safi Dermasafe 3 Essentials Kit

Nah karena saya cocok dan berasa aman aja pake Booster Mistnya, akhirnya saya cobain yang lainnya. Tapi tetep pengen ngirit aja gitu, kebetulan liat 3 essential kit ini di olshop, dan murah terjangkau dapat 3 di bawah 100k. Akhirnya beli dan ternyata cocok pake banget.  Sekalian review Booster Mist nya dulu.

Safi Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist

2-in-1 booster mist yang dapat disemprotkan ke wajah dengan manfaat Licorice & Chamomile:
– Mengurangi kulit kemerahan, iritasi & meringankan ketidaknyamanan kulit
– 2-in-1 toner + moisturiser yang meningkatkan kelembapan, menenangkan dan melindungi kulit serta membuat makeup tahan lebih lama
(deskripsi produk dari website resmi Safi Indonesia).

Nah waktu saya pake full size nya belum berasa perbedaannya. Apalagi pas PSBB season pertama itu aku baru pake. Parah banget wajah saya waktu itu karena efek di rumah aja dan stress mikirin Covid-19 yang entah sampai kapan selesai.

Saat itu cara pemakaianku adalah, spray sehabis cuci muka di malam hari, sesudah mandi di pagi hari, dan di siang hari kalau pas kepanasan. Tapi permasalahannya adalah aku ga pakai skincare yang lain-lain. Entah karena aku takut coba-coba karena takut tekor. LOL.

Safi Dermasafe Mild & Gentle Gel Cleanser

Gel cleanser untuk kulit sensitif cenderung berminyak dengan kandungan Chamomile dan Licorice yang bermanfaat untuk:
– Mengurangi kulit kemerahan, iritasi & meringankan ketidaknyamanan pada kulit
– Mempertahankan keseimbangan kelembapan kulit
(Deskripsi produk dari website Safi Indonesia)

Cleanser nya atau saya pakai sebagai sabun cuci muka ini, ga terlalu banyak busa. Memang ada efek licin setelah pakai ini. Tapi sama sekali ga ganggu dan bagus banget menurutku. Ini pertama kalinya nyoba sabun yang pas selesai pake tuh bisa berasa enakan dan ga keset. Ga keset tapi wajah tetep ga gampang berminyak. Jadi sabunnya ini ga bikin iritasi sama sekali.

Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer

Day moisturizer untuk kulit sensitif dengan tekstur gel ringan yang menjaga kelembapan wajah 24 jam untuk kulit bebas iritasi dan cerah alami.
(Deskripsi produk dari website Safi Indonesia)

Produk ini dari kemasannya sama sekali ga ada beda sama gel cleansernya, saya merasa takut ketuker awalnya, hihihi. Tapi mungkin isinya tetep beda. Ini Moisturizer terbaik yang pernah saya coba. Atau mungkin emang saya ga pernah cobain yang lain-lain karena keburu takut ga cocok duluan. Karena biasanya kalo cobain moisturizer baru tuh efek kebelakangannya adalah rasa gatal dan ga nyaman di wajah. Makanya saya suka menyerah pakai krim-krim pagi buat wajah, biasanya hajar aja langsung pakai bedak tabur.

Oh ya sebelum paka moisturizer ini saya pake booster mistnya dulu. 

Mungkin efeknya agak sedikit dan lama di wajah saya, tapi menurut saya ini adalah skincare merk indonesia tercocok yang saya pakai. Muka saya jadi mendingan dan saya merasa harus terus pakai produk ini walaupun yang lainnya saya pakai produk lain.

Bintik merah di muka saya mulai berkurang, saya ga ngerasa aneh karena terlalu glowy alias ga berminyak banget, muka saya dalam kategori kombinasi wajar. Jerawat pun datangnya ga rombongan. Kalo dulu saya mau ilangin bekas jerawat, eh belum selesai yang satu bekas itu, jerawat lain tumbuh. Macam mati satu tumbuh seribu gitu wkwkwk. Udah gitu liat beruntusannya ga tahan banget. Kalo sekarang bintik merah udah agak ilangan dan kalaupun jerawat pas mau atau lagi pms doang.

Saya rekomen banget Safi Dermasafe 3 Essentials Kit ini buat kamu yang nyari produk buat kulit sensitif seperti saya. Next juga saya sebenarnya mau cobain Night Moisturizer dari seri Dermasafe ini.

Tambahan: pas saya pakai 3 Essential Kit nya Dermasafe saya juga pakai produk Axis-y Dark Spot Correcting Glow Serum. Nanti saya buatin blog reviewnya terpisah.

Repurchase atau nggak? Pasti setiap bulan.

Saat ini saya masih cari toner, night moisturizer, oil cleanser yang cocok banget buat saya

Leave a Comment