Ulasan KDrama Run On

Drama ini dimainkan oleh Im Siwan dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama dan memiliki rating yang cukup bagus. Ide cerita dari drama ini juga bagus dan menyegarkan. Berikut ulasan atau review drama Run On.

Sinopsis Drama Korea Run On

Sebuah cerita cinta antara seorang mantan pelari cepat yang bekerja untuk menjadi agen olahraga di JTBC bernama Ki Sun-gyeom (Im Si-wan), dan penerjemah subtitle bernama Oh Mi-joo (Shin Se-kyung).

Ulasan

Sebenarnya awal dari cerita ini adalah bagaimana pertemuan Oh Mi Joo dengan Sun Gyeom. Oh Mi Joo yang merupakan seorang penerjemah subtitle film memiliki masalah dengan profesor atau dosennya walaupun sebenarnya dia sudah bukan mahasiswi lagi. Karena alasan itu dan ia harus memperbaiki reputasinya dan tetap mendapat pekerjaan yang ia sukai, maka dia dengan rela harus menuruti suatu pekerjaan yang ternyata membawanya ke pertemuan yang panjang dengan Ki Sun Gyeom.

Ki Sun Gyeom masihlah seorang atlet saat drama ini mulai. Sun Gyeom justru bertemu dengan Oh Mi Joo di sebuah kejadian yang tak terduga. Sebelum Oh Mi Joo menjadi penerjemah untuk wawancara Sun Gyeom, mereka berdua sudah bertemu. Bertemu dengan cara yang aneh.

Sebenarnya cara bukan cara bertemu mereka saja yang aneh. Namun percakapan mereka memang aneh, dan sifat mereka pun aneh. Tapi entah mengapa pertemuan dan percakapan mereka terkesan tidak canggung. Percakapan mereka seperti mengalir dengan lancar.

Para tokoh di drama Run On ini menurut saya juga memang cukup aneh, dan itulah yang menjadi pesona dari drama ini.

CEO agensi atlet Dann bernama Seo Dan Ah adalah perempuan yang terlahir dari keluarga konglomerat. Ia adalah seorang pekerja keras meskipun ayahnya ingin menjodohkannya. Ayahnya memang terlihat mementingkan anak laki-laki. Seo Dan Ah merupakan wakil pimpinan dari perusahaan keluarga milik ayahnya dan memiliki hubungan yang rumit dengan adik tiri laki-lakinya dan saudara laki-lakinya.

Baca Juga: Ulasan KDrama Mine

Lee Yeong Hwa seorang mahasiswa seni yang ramah dan tentu saja emosional. Ia memiliki peran sebagai seseorang yangg tiba-tiba muncul di kehidupan Seo Dan Ah. Mereka bertemu secara tidak sengaja dan bagi Seo Dan Ah secara profesional. Seo Dan Ah terpikat dengan lukisan yang tergantung di kafe yang sering ia kunjungi dan membenarkan posisi lukisan tersebut. Ia tidak sengaja merusak catnya yang ternyata belum kering dan penasaran dengan siapa pelukisnya.

Oh Mi Joo seorang penerjemah untuk film dan sangat menyukai film. Ia bisa dengan sengaja menonton film berulang kali dan merasa aman berada di dalam bioskop yang gelap. Ia memiliki latar belakang keluarga miskin dan seorang yatim piatu yang mandiri. Keanehannya adalah mempunyai pistol dan selalu membawanya di dalam tas, walaupun ia mengklaim pistol mainan. Semenjak bertemu Sun Gyeom topik pistol-pistolan menjadi hal yang lucu, karena Oh Mi Joo membutuhkan pistol itu untuk perasaan amannya.

Ki Sun Gyeom merupakan atlet pelari profesional, ia merupakan anak dari ayah pejabat yang ingin mencalonkan diri menjadi presiden dan seorang ibu yang merupakan aktris terkenal yang diberi julukan ‘Ratu Cannes’. Ki Sun Gyeom tidak pernah merasa menjadi dirinya sendiri dan selalu berkata, ‘aku akan berusaha.’ walaupun begitu ia merupakan pelari yang selalu mendapatkan juara kedua, juga merupakan mantan atlet lempar lembing yang cedera. Sebelum pensiun, ia berada dibawah agensi Dann, sampai pada akhir cerita menjadi agen untuk para atlet dan direkrut oleh Seo Dan Ah.

Di drama Run On ini sebenarnya hampir pemainnya aneh-aneh. Seperti Sekertaris Jung yang terlihat seperti preman dan kadang ekspresinya tidak bisa ditebak namun sangat menurut pada bosnya, Seo Dan Ah. Pemilik perusahaan distributor film dan teman serumah Oh Mi Joo yaitu May yang merupakan mantan penerjemah.

Go Ye Jun teman dekat Lee Yeong Hwa dan anak pertama dari manajer Dong Kyung yang ternyata memiliki ketertarikan kepada sesama, adik nya yang bernama Go Ye Chan memiliki bakat dan hobi dalam olahraga boxing juga belajar matematika dan les lainnya kepada Lee Yeong Hwa. Sedangkan Dong Kyung yang merupakam karyawan yang baik dan perhatian pada para atlet yang ada di Agensi Dann sehingga merasa bersalah karena tidak mengerti bagaimana kedua anaknya sendiri.

Keluarga Ki, teman-teman Sun Gyeom di trek dan lapangan. Terakhir, dan yang gemesin, anak haram pimpinan SeoMyung yang merupakan member dari grup idol dan adik tiri yang selalu memiliki keinginan agar disayangi oleh Seo Dan ah.

Semua tokoh dalam drama ini saling berhubungan satu sama lain dengan sangat sangat aneh. Kita bisa merasa keanehan hubungan mereka saat menonton adegan ketika Lee Yeong Hwa bertengkar di kafe dengan Seo Tae Woong (adik tiri Seo Dan Ah) yang melarangnya merayakan ulang tahun Seo Dan Ah.

Keterhubungan para tokoh yang aneh namun natural, tokoh yang cocok satu sama lain, alur cerita yang tidak terburu-buru, adegan film khayalan versi Oh Mi Joo, lalu ending yang bagus merupakan pesona dari drama ini.

Ending drama ini dengan santainya memperlihatkan percakapan Oh Mi Joo tentang ‘happy ending’ yang menurutnya hanyalah sebuah khayalan belaka, itu ilusi. Saya juga sedikitnya setuju, karena kehidupan manusia yang nyata masih terus berjalan. Walaupun manusia merasa bahagia pada saat fase menikah, namun hidup masih terus berjalan bukan? Jadi kemungkinan happy ending atau tidaknya hanya bisa dirasakan secara nyata ketika manusia telah benar-benar menyelesaikan kehidupan, alias mati.

Bagian akhir episode 16 diakhiri dengan film yang ditonton mereka dan menunjukkan ending sebuah film tersebut.

Baca juga: Hal Apa Yang Membuatmu Unik?

Drama ini direkomendasikan buat kamu yang cari genre romance tapi tidak berlebihan, drama dengan genre motivasi kehidupan, juga drama yang sedikit lucu, drama ini juga cukup santai alurnya dan menenangkan untuk ditonton. Tapi memang beberapa kali saya sedikit merasa bosan walaupun sesungguhnya alurnya tidak terlalu lambat dan tidak terlalu cepat.

4,2/5

Sekian Review atau ulasan drama Run On dari saya. Selamat Menonton.

Source: Poster drama, Sinopsis

1 thought on “Ulasan KDrama Run On”

Leave a Comment